Rabu, 20 Juni 2012

Peluncuran Tablet Murah Google Semakin Dekat?


detail berita
Google (Foto: Telegraph)
CALIFORNIA – Setelah Microsoft memperkenalkan tablet-nya Surface, kini giliran Google dilaporkan berencana untuk meluncurkan pesaing iPad dengan harga lebih murah. Tablet berbasis Android itu kabarnya akan diperkenalkan dalam waktu dekat ini.

Dilansir dari Apple Insider, Kamis (21/6/2012), menurut The Wall Street Journal, tablet Android tersebut akan diresmikan pada pekan depan. Mengutip sumber rahasia, laporan itu menyebutkan bahwa tablet dengan harga murah itu dikembangkan bersama-sama oleh Google dan Asustek Computer (Asus).

Google yang memproduksi tabletnya sendiri dipandang sebagai usaha perusahaan itu untuk mengendalikan platform Android dan mengurangi fragmentasi. Karena menurut laporan, banyak perangkat Android yang masih menjalankan versi lama dari sistem operasi mobile Google itu.

Rumor Google dan Asus telah bermitra untuk membuat tablet baru pertama kali muncul pada Maret lalu. Pada saat itu dikatakan, perangkat tersebut kemungkinan dibanderol dengan harga antara USD199 dan USD249.

Selain tablet dengan harga murah, laporan tersebut juga mengatakan bahwa Google berencana mempercepat peluncuran pesaing asisten suara pribadi milik Apple, yaitu Siri. Tapi sayangnya, tidak ada rincian lebih lengkap tentang Siri ala Google tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar